Hai, sebaik-baiknya ilmu, hanyalah ilmu yang bermanfaat bagi banyak orang
Salam dari Blogger Sumatera

Kisah Nyata, Melahirkan diDalam Kubur - Ustad Khalid Basalamah

Kisah Nyata, Melahirkan diDalam Kubur - Seorang yang datang di zaman Umar Radhiallahu'anhu, Umar Bin Khatab suka duduk selesai antara salat dzuhur ke asar, asar ke magrib, Umar suka duduk di masjid. Terus dengarin keluhan-keluhan orang, ada yang punya cerita. Saat lagi duduk antara dzuhur sama ashar di masjid, ada orang masuk dalam masjid, kembar, sama persis, pakaiannya, model pakaiannya, cara jalannya, postur tubuhnya, warna kulitnya, paras wajahnya, sama persis.

Tapi kembarnya ini agak unik, sampai Umar bilang Subhanallah, maha suci Allah, saya belum pernah melihat ada orang kembar seunik ini, artinya tidak ada bedanya sama sekali. Kata Umar, Saya ingin bicara sama orang ini. Maka ada satu orang sahabat Umar mengatakan, saya akan panggil orang itu, maka dipanggilah orang tersebut oleh sahabat Umar.

Lalu kata Umar, segala puji bagi Allah yang telah menciptakan kalian kembar seperti ini, "apakah yang di belakang itu adikmu?". "Ini bukan kembaran saya, tapi anak saya" kata yang didepan. Lalu Umar bilang, Subhanallah, lebih luar biasa lagi, Bagaimana Allah menciptakan anakmu bisa sama persis seperti kamu. Nggak ada bedanya, sudah kayak Pinang dibelah dua.

Ceramah Lainya oleh Ust. Khalid:
Orang tadi lalu berkata, kalau Anda mendengar cerita lahirnya anak saya ini, anda akan lebih kagum lagi dengan Allah. Umar terkejut karna pasti itu luar biasa, lalu Umar berseru memanggil orang-orang yang ada didalam masjid untuk ikut mendengarkan kisah lahirnya anak yang bisa mirip sama ayahnya itu. Lalu berkumpulah orang-orang untuk mendengarkan.

Orang tadi lanjut bercerita, 19 tahun yang lalu saya pernah berjihad. Kala itu adalah awal-awal kami menikah, setelah beberapa bulan, istri saya hamil, dan saya dapat panggilan untuk berjihad. Saya bilang ke istri saya, minta izin. Saya tahu istri saya sangat sedih karena saya mau begini, kita masih baru nikah, baru beberapa bulan, dalam kondisi hamil saya tahu kesedihannya, dia takut sendirian, maka sebelum saya keluar dari rumah, saya pun memegang perutnya sambil berkata "saya menitipkan bayi ku ini kepadamu ya Allah, saya titipkan Bayiku ini kepadamu ya Allah", setelah itu saya pun pergi.

Setelah selama 9 bulan di medan perang, saya berpikir, Kayaknya sudah melahirkan istri saya, Saya ingin balik ke Madinah. Teman-teman sekalian, dari peperangan itu, dia bilang "saya tiba, lalu saya ke rumah, nggak ada istri saya, saya datang ke rumah kerabat saya lalu tanya, kata mereka, "istrimu baru meninggal kemarin". Bagaimana ceritanya, melahirkan enggak sempat, sakit juga nggak, lalu meninggal gitu aja.

Lalu orang tadi minta ditunjukin lokasi dikuburnya istrinya tersebut, di Madinah. Kebetulan beberapa orang ikut jalan sama-sama, pas tiba, ada fenomena yang dilihat, agak unik menurut dia, jadi di atas kuburan istrinya itu seperti ada debu, dan seperti baru saja dikubur. Demi Allah, saya tahu bagaimana istri saya, jadi nggak mungkin ini tanda keburukan, pasti tanda kebaikan, Karena Istri saya sangat baik waktu masih dengan saya, jaga ibadahnya, nggak mungkin itu pertanda keburukan.

Karena penasaran akhirnya di gali sama-sama. Dia bilang, "waktu kami gali kuburan istri saya, itu kami menemukan jenazah istri saya masih utuh, dan anak ini ditunjukkanya lagi ada di luar rahim istri, saat lahir bayinya menangis, Saya pun menggendongnya, saya dan seluruh orang disana mendengar suara, Hai fulan, ambil anakmu itu, demi Allah tidak tahu dari mana suara itu". Ya Allah jika aku titipkan juga istriku padamu, maka istriku pun aku yakin belum mati sampai sekarang.

Bagaimana kekuatan seorang mukmin sama Tuhan, dan Emang itu inti daripada agama Kita sebenarnya, tinggal sabar, jalankan aktivitas sehari-hari, denger adzan salat, puasa kalau puasa, baca Alquran, jaga diri dari maksiat, jangan riba, Jangan Dusta, Jaga semua itu sampai mati saja. Sampai mati saja, kalau sudah mati demi Allah masuk surga. Surga itu bukan dongeng, seorang mukmin, rukun iman yang kelima hari kiamat, hari kiamat masuk dalamnya kematian, alam barzah, kisah surga dan neraka, bukan bukan main-main. Daripada Anda menjadi orang yang bermaksiat, jelas tidak tahu harus Ke mana arahnya, dibenci oleh Allah, dan hukumannya ada, maka Jadilah orang yang baik teman-teman, Sabar sedikit, dan kita akan mendapatkan yang terbaik.

Jadi para sahabat yang dimuliakan allah, manusia lahir didunia tidak mbrojol gitu aja, seorang ibu melahirkan anak tidak mungkin terjadi jika bukan atas kehendak Allah SWT. Begitu juga kematiannya, karena pada hakikatnya semua mahluk yang bernyawa merasakan hidup dan mati, termasuk manusia. Jadi jangan kaget jika ada orang melahirkan anak di dalam kuburan, walaupun jarang sekali terjadi, tapi melahirkan di dalam kuburan seperti kisah diatas menjadi pengingat kepada kita bahwa hanya memohon kepada Allah, jangan yang lain, jika kita yakin allah itu ada dan mengabulkan permohonan kita, maka itu yang membuat permohonan kita benar-benar dikabulkan. Jadi setelah mendengar cerita ada sahabat yang melahirkan anak/ bayi didalam kubur, akankah membuat keimanan kita bertambah, semoga Allah selalu melindungi kita. Amin..

Penceramah: Ustadz DR Khalid Basalamah, MA
Video: youtube.com/watch?v=yXhIUFSwrmE
Jihad adalah salah satu cara mendapatkan pahala yang sangat besar, dan tahukah kalian bahwa berdakwah, menyebarkan dakwah, mengajak orang lain agar ke jalan Allah adalah salah satu bentuk Jihad. Untuk itu para sahabat yang saya cintai, jika kalian ingin berjihad dengan mudah maka silahkan bagikan konten ini ke banyak orang, bisa lewat akun sosial media kalian. Demi Allah, dengan niat yang tulus karena Allah Ta'ala maka kalian akan mendapatkan pahala yang telah Allah janjikan tersebut. Semoga kita semua bahagia didunia dan selamat di akhirat serta menjadi salah satu dari jutaan orang yang beruntung menjadi penghuni Syurga, Amin..

BAGIKAN KE:

PASTI KAMU SUKA :

Anda barusaja membaca artikel berjudul "Kisah Nyata, Melahirkan diDalam Kubur - Ustad Khalid Basalamah". Jika Anda punya kritik atau saran maupun pertanyaan tentang itu, silahkan tulis di komentar ini ya..

Tulis Komentar !!